Home » BERITA TERKINI » Dirjen Dikti: Media Adalah Lembaga Pendidikan Informal

Dirjen Dikti: Media Adalah Lembaga Pendidikan Informal

Infoakademika – Sumber ilmu pengetahuan tidak terbatas. Kegiatan belajar dapat dilakukan tanpa mengenal ruang dan waktu. Ternyata, media juga menjadi sebuah sarana pembelajaran di samping lembaga pendidikan formal dan informal.

Hal ini disampaikan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Djoko Santoso ketika menjadi keynote speaker dalam acara Okezone Ngampus : Be The Real Okezone’s Journalist di Kampus Moestopo. 

“Media adalah sarana lain untuk pendidikan meski jenisnya tidak termasuk lembaga formal atau informal,” kata Djoko, di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jalan Hang Lekir, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Pembelajaran melalui media akan berlangsung terus menerus. “Dengan media, orang akan belajar sepanjang hayat. Begitu orang mengakses, melihat, dan mendengar berita dari sebuah media, maka itu disebut belajar,” ujarnya menambahkan.

Dia berharap, kegiatan positif ini dapat terus berkembang tidak hanya di Moestopo tapi juga di tiap kampus lainnya. “Ke depan, kampus Moestopo yang memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi dapat memfasilitasi dengan baik sehingga bibit-bibit ini dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat,” imbuhnya.(ik/oke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Spam Protection by WP-SpamFree